Sabtu, 11 Maret 2017

Cara membuat bagan alur serta cara menyisipkan lembar kerja Excel pada Microsoft Word

Microsoft Word merupakan salah satu program aplikasi dari Microsoft Office yang berfungsi  sebagai pengolah kata. Selain itu dimungkinkan pula untuk menyisipkan tabel, gambar, atau grafik pada naskah yang sedang dibuat dengan kemudahan-kemudahan yang disediakan oleh Microsoft Word.

Pada saat mengerjakan sebuah dokumen di Microsoft Word, kita dapat membuat sebuah tabel dengan menggunakan lembar kerja Excel. Caranya adalah dengan mengklik Tab Insert, lalu klik Table, kemudian pilih Excel Spreadsheet untuk menyisipkan lembar kerja Excel.


Maka akan muncul Tab dan perintah sama yang terdapat pada Microsoft Excel.


Setelah selesai mengisi data pada tabel, blok semua data kemudian pilih Bottom Border pada Group Font di Tab Home, lalu pilih All Borders untuk hasil tabel seperti pada gambar di bawah.


Jika kita ingin membuat bagan dengan menggunakan berbagai bentuk, seperti persegi, lingkaran, panah, garis, ataupun bentuk lainnya, klik Tab Insert, pada Group Illustrations pilih Shapes, kemudian pilih sesuai bentuk yang diinginkan.



Untuk membuat tulisan pada gambar, pilih Tab Insert, kemudian pilih Shapes pada Group Illustrations, klik Text box, lalu letakkan tulisan pada gambar yang diperlukan.


Apabila ingin membuat halaman pada dokumen, pilih Tab Insert, pada Group Header & Footer, terdapat menu pilihan yaitu Header, Footer, dan Page Number dengan berbagai macam format tertentu, pilih format halaman yang diinginkan.
Saat berada pada header atau footer pada dokumen, maka akan muncul Header & Footer Tools, Tab Design. Tab ini berfungsi untuk  mengatur  tampilan, isi, dan posisi dari teks yang muncul pada bagian atas atau bawah setiap halaman.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Membuat Form Isian Data dengan Macros di Excel

Berikut cara membuat Form Isian Data 1. Buka Excel 2. Ubah nama Sheet1 menjadi PARTSDATA 3. Buat Heading Tabel seperti gambar diba...